Header Ads

ISBI Bandung Raih Empat Penghargaan Diktiristek 2023

Rektor ISBI Bandung dan para Wakil Rektor saat paparkan raihan penghargaan dari Distiristek tahun 2023 (Foto: Red)

INFOMASYARAKAT, BANDUNG: Anugrah Diktiristek tahun 2023 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada Perguruan Negri di Indonesia. Tahun ini Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, berhasil meraih empat penghargaan pada Anugerah Diktiristek tahun 2023.


Penghargaannya yakni kategori Anugerah Kerja sama Silver Winner kategori Satuan Kerja (Satker) sub kategori Kerja sama dengan Pemerintah dan NGO terbaik, Bronze Winner Kerja sama dengan Industri Terbaik, Kategori Anugerah Humas Bronze Winner sub kategori Unit Layanan Terpadu dan Bronze Winner sub kategori Siaran Pers.


Atas capaian ini Rektor ISBI Bandung, Dr. Retno Dwimarwati, bersyukur dengan pencapaian yang berhasil diraih kampusnya. Pasalnya, penghargaan tersebut diperoleh berkat kerja keras dan juga banyak proses yang sebelumnya dilalui.


Dengan prestasi prestisius ini, Retno mendorong seluruh jajaran Pimpinan ISBI Bandung terus menjaga kinerjanya. 


"Artinya, kerja sama yang dilakukan harus berdasarkan komitmen dan tanggung jawab. Hal ini harus diperjuangkan supaya ISBI Bandung tetap berkomitmen untuk lebih transparan, akuntabel dan informasinya lebih terbuka dan diterima lebih banyak kalangan," kata Rektor, di ISBI Bandung, Jalan Buahbatu Kota Bandung, Jumat (15/12/2023).


Dalam kesempatan ini Retno pun menyampaikan pentingnya kerja sama yang sudah terjalin, baik dengan para awak media yang biasa meliput progam, kegiatan dan prestasi ISBI Bandung selama ini.


Pada kegiatan tersebut, Rektor Retno Dwimarwati didampingi oleh para Wakil Rektornya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Indra Ridwan, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Enok Wartika, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Kerja Sama, Dr. Supriatna.


Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Indra Ridwan menambahkan, kedepan pihaknya tengah merancang ikon dari ISBI yang diharapkan menjadi tolak ukur kebudayaan Jawa Barat mendunia.


"Contohnya gamelan Indonesia menjadi ikon perguruan tinggi di negara lain, yang digunakan dalam pembelajaran. Kita ada angklung yang sudah mendunia, tetapi kita akan coba bambu yang di jadikan ikon. Karena bambu bisa dijadikan berbagai alat musik tradisional," kata Indra.


Ia pun meminta peran media untuk menginformasikan dan berkolaborasi dalam merancang konsep ikon ISBI Bandung itu kedepan.


Sementara itu Wakil Rektor bidang Sistem Informasi, dan Kerja Sama, Dr. Supriatna mengatakan, banyak kegiatan berbagai fakultasi seni ISBI yang dipertunjukan, baik di lingkungan kampus maupun diluar kampus.


"Peran kehumasan ISBI yang intens membuat informasi yang dapat dilihat di Web ISBI Bandung. Ini menjadi acuan kita, bahwa seni pertunjukan mahasiswa itu selalu ada. Selain itu kerjasama kebudayaan dengan negeri lain pun ada," ucapnya.


Diketahui, Anugerah Diktiristek 2023 berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023) malam. (*) (RMY)


#ISBI Bandung# #Rektor ISBI#

Tidak ada komentar