Header Ads

DPW DGP8 Jabar Gelar Pertemuan Relawan Bahas Strategi Pemenangan


Ketua DPW DGP8 Eka Santosa saat gelar pertemuan terbatas dengan relawan Ganjar-Mahfud di Bandung (foto: RMY)

INFOMASYARAKAT. Bandung: Ketua DPW DGP8 Jabar yang juga Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Jawa Barat mewakili non Partai, Eka Santosa, mensinergikan kerja dan rencana aksi relawan capres Ganjar-Mahfud untuk target suara di Jawa Barat.


Eka Santosa mengatakan, kegiatan itu sebagai Forum terbatas yang dihadiri para relawan yang ingin mewakafkan tenaga dan pikirannya untuk Capres Ganjar-Mahfud.


“Sasaran kita mencapai 54 persen dari DPT nasional atau suara sah, dan saya ingin semangat ini di kawal, karena jika Ganjar-Mahfud ingin menang secara nasional maka harus meraih 150 juta suara,” tegas Eka Santosa, di RBA ,Jalan Imam Bonjol Kota Bandung, Kamis (7/12/2023).


Eka Santosa mengungkapkan, pada Pemilu sebelumnya tingkat partisipasi masyarakat Jabar di kisaran 75-80 persen, “Target suara Jabar yakni 28 juta suara, idealnya meraih 17 juta suara, namun tetap kita harus meraih 15 juta suara. Hal ini harus kita pikirkan dan usahakan," imbuhnya.


Lebih lanjut Eka Santosa menjelaskan, pertemuan tersebut untuk lebih mensinergikan kekuatan antar relawan juga dengan partai pendukung.


“Target kita di Jawa Barat sesuai arahan dari pusat sewaktu konsolidasi beberapa waktu lalu, yakni di angka 54 persen dan satu putaran,” pungkas Eka.



Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Amarsjah Purba di tempat yang sama mengungkapkan, dirinya ditunjuk oleh TPN sebagai Korwil Jawa Barat, untuk mensupervisi TPD di Jawa Barat agar derapnya dapat diharmoniskan, baik antara relawan maupun partai pengusung.


Amarsjah Purba mengungkapkan, ada data yang masih harus disinkronisasikan antara data yang ada di pusat maupun data yang ada di daerah,


“Misalnya dari target 54 persen Nasional, diharapkan 28 persen dari Partai dan 26 persen diharapkan dari relawan, jadi peran relawan ini luar biasa besar, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman relawan yang telah lebih dulu melakukan konsolidasi, tinggal kerja lapangan yang harus kita lakukan,” kata Amarsjah Purba.


Amarsjah Purba menjelaskan, pihaknya saat ini masih kalah delapan poin dengan pihak lawan, “Namun melihat perkembangan saat ini, ditambah perkembangan start-nya kita, kami jauh lebih optimis, karena Ganjar Pranowo relatif masih bisa diterima, apalagi ditambah pasangannya yaitu Mahfud MD,” tegasnya.


“Saya berpesan proses itu jangan linier, tapi eksponensial, karena politik itu tidak pernah ada yang linier, karena semakin lama kita semakin tahu pasangan Capres-Cawapres yang lain, jadi semestinya rakyat paham, siapa yang semestinya kita serahkan tanggung jawab untuk memimpin negara ini, jadi kuncinya kita turun ke bawah, jadi jangan khawatir yang kita lawan hanya spanduk dan penggalangan tokoh, jadi kita pasti menang,” tegas Amarsjah Purba. (*) (Red)


#Capres Ganjar-Mahfud#

Tidak ada komentar