Header Ads

Kecam Israel, AMJBP2 Minta Pemerintah RI Buka Akses Bantuan

 

Dari kanan ke kiri:

1. Ust. M. Roinul Balad, S.Sos (Ketua Dewan Dakwah Jabar/Presidium AMJBP2), 2. K.H. Athian Ali Da'i, Lc., MA (ketua FUUI), 3. Ust. Amin Bukhaery (Ketua Junduloh Annas) beserta Organisasi Islam di Jawa Barat (Foto: IM/ Red)


Bandung, INFORMASIMASYARAKAT.com: Aliansi Masyarakat Jawa Barat Perduli Palestina (AMJBP2), mengecam keras perbuatan Zionis Israel yang menggempur masyarakat Palestina, dan mengakibatkan korban jiwa. Terlebih penistaan agama yang dilakukan Israel terhadap Mesjid Besal Al-Aqso, yang dinilai menyakitkan hati muslim seluruh dunia.


Saat ini, kondisi Palestina tak sedang baik-baik saja. Pasalnya, Palestina saat ini dihujani rentetan senjata dan roket. Serangan militer Israel mendapat perlawanan sengit dari pasukan Hamas, 


Ketua Dewan Dakwah Jabar/Presidium AMJBP2, M. Roinul Balad menerangkan, masyarakat Islam diminta untuk bergerak menyelamatkan Palestina dari kekejaman Israel. Pasalnya, Pemerintah Israel sudah lama mengganggu perdamaian Palestina, dengan merebut wilayah Palestina hingga penistaan agama Islam. Hal ini harus segera diselesaikan dengan dukungan semua umat Muslim di dunia, khususnya Muslim Indonesia.


"Organisasi Islam, masyarakat di Jabar, harus bersama sama bergerak menyelamatkan Palestina. Ini merupakan kekejaman Israel yang tidak bisa di biarkan, kita bisa membantu masyarakat Palestin, dengan cara apapun, termasuk datang langsung ke Palestina. Ini kejahatan perang dan Pemerintah Indonesia harus berperan menentang Israel," ungkap Roinul Balad, di Mesjid Al-Fajr kota Bandung, sabtu (14/10/2023).


"Kekejaman mereka, akan mendapat balasan dari Allah SWT, tentunya kita harus mendoakan Palestina," imbuhnya.



Ketua FUUI Athian Ali Da'i, mengungkap, membela Palestina merupakan soal kemanusiaan, sehingga Pemerintah Indonesia wajib membela Palestina, 


"Kita tegaskan sikap, harus membela palestina, ini soal kemanusiaan. Kami merasa diinjak injak, kita ingin Pemerintah memberikan jalan agar kita dapat memberikan sesuatu untuk Palestina. Pemerintah harus memberikan jalan itu!," kata Athian.


Untuk memperkuat kecaman terhadap Israel, AMJBP2 akan melakukan aksi di Gedung Sate sebagai pemerintahan Jabar, pada tanggal 21 Oktober. Rencananya aksi besar tersebut akan diikuti oleh berbagai Organisasi Islam besar di Jawa Barat.


tempat yang sama Amin Bukhaery selaku Ketua Junduloh Annas menambahkan, rencana aksi pada 21 Oktober nanti, merupakan aksi lanjutan menentang kekejaman Israel. AMJBP2 bersama sama berbagai Organisasi Islam, elemen masyarakat, mahasiswa, yang diperkirakan berjumlah 6000 orang.


"Kita akan mulai aksi pukul 09.00 Wib, di depan Gedung Sate, long march melewati Jalan Merdeka (BIP), kita akan orasi disitu karena ada otlet yang berasal dari Amerika," bebernya.


"Bidang kesehatan yang inginkan prioritas ke Palestina, karena sangat dibutuhkan. Mari kita bersama sama membela Palestina, ikuti aksi kita 21 Oktober nanti. Bagaimanapun saudara kita Palestina perlu dukungan masyarakat Indonesia, dan mengutuk Israel yang sudah dzolim kepada muslim," katanya.

#Palestina# #AMJBP2#

Tidak ada komentar